Lantai kayu adalah salah satu jenis lantai yang sedang banyak diburu oleh masyarakat. Jika pada waktu lalu, lantai dari bahan keramik pernah menjadi primadona selama bertahun-tahun, kini pilihan masyarakat telah sedikit melirik ke lantai kayu. Anda juga tak perlu khawatir, lantai kayu tetap menawarkan beragam motif kepada konsumennya.

Salah satu motif lantai kayu yang berhasil mencuri hati konsumen adalah lantai kayu laminated. Lantai kayu jenis ini tentunya mudah ditemukan di pasaran karena setiap hari semakin banyak saja orang yang mencarinya dan ingin menjadikannya sebagai lantai indah untuk hunian mereka.

Bahan Lantai Kayu Laminated

Ketika Anda ingin membeli lantai kayu, salah satu hal wajib ditanyakan adalah bahan dari lantai kayu itu sendiri. Meskipun namanya lantai kayu, ternyata lantai jenis laminated ini tidak seratus persen dibuat dari kayu. Menurut informasi dari pembuatnya, lantai kayu jenis solid dibuat dari bubuk kayu yang dipadatkan sehingga mirip menyerupai kayu.

Apakah semua serbuk kayu dapat digunakan untuk bahan dasar dari lantai kayu laminated? Tidak semua bubuk kayu bisa dijadikan bahan untuk membuat lantai. Bubuk kayu yang dipilih adalah bubuk kayu berbahan dasar HDF. Pembuatannya juga menggunakan teknologi canggih sehingga bubuk kayu tampak seperti kayu sungguhan.

Dengan bahan yang cukup berkualitas dan pembuatannya yang terbilang canggih, tak heran jika banyak konsumen yang memilihnya. Meskipun tidak dibuat dari kayu utuh, tetapi kualitas dari lantai kayu laminated sudah tak perlu lagi Anda ragukan. Lantai pun bisa tahan dalam waktu yang lama asalkan Anda bisa merawatnya dengan baik.

Harga Lantai Kayu Laminated

Jika tadi sudah membahas tentang bahan dasar dalam pembuatan lantai kayu laminated, Anda pun pastinya tak sabar ingin tahu berapa harga jual dari lantai kayu yang satu ini. Lantai kayu laminated memang sering dijadikan sebagai alternative oleh banyak orang. Kabarnya, lantai kayu ini lebih murah dibandingkan dengan harga lantai kayu solid.

Harga lantai kayu laminated yang tidak begitu mahal membuat para konsumen tidak berpikir lama untuk membelinya. Dengan budget yang tidak banyak, Anda bisa menjadikannya sebagai pilihan lantai kayu yang pas untuk hunian. Jangan salah, lantai kayu ini tetaplah bisa memberikan kesan elegan meskipun harganya pas di kantong.

Kekurangan dan Kelebihan Lantai Kayu Laminated

Agar Anda semakin percaya bahwa lantai kayu laminated bisa diandalkan, Anda bisa mengulik tentang kelebihan dari lantai kayu yang satu ini. Kelebihannya selain harganya yang tidak terlalu mahal, lantai kayu jenis laminated ini juga menawarkan corak lantai yang bermacam-macam sehingga Anda bisa dengan mudah menyesuaikannya.

Kelebihan yang lain adalah pemasangannya yang mudah. Mengapa dikatakan mudah? Jika kayu solid membutuhkan tukang spesialis ketika Anda ingin menerapkanya, tetapi tidak dengan lantai kayu laminated. Anda bisa minta tolong pada siapapun tukang. Bahkan, jika Anda bisa, Anda bisa memasang lantai kayu itu sendiri. Simple kan?

Sudah tentu jika ada kelebihan, maka ada kekurangan. Kekurangan lantai kayu laminated adalah tidak begitu awet. Keawetan lantai kayu ini tergantung oleh pemiliknya dan suhu ruangan. Apabila Anda sering merawat lantai, maka lantai bisa bertahan dalam waktu yang lama. Tetapi jika Anda malas, lantai kayu bisa kapanpun mengecewakan Anda.

Setelah Anda tahu lebih jelas tentang lantai kayu laminated, Anda pun kini sudah bisa bernapas lega karena Anda sudah tahu alasannya mengapa Anda harus menjatuhkan pilihan pada lantai ini. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, Anda bisa mendapatkan lantai kayu cantik dan manis untuk hunian idaman. Selamat memilih!