Model Kemeja Panjang Wanita Dalam Beragam Gaya

Model kemeja panjang wanita semakin banyak dicari, baik wanita yang bergaya tomboy maupun feminim. Hal ini dikarenakan kemeja wanita lengan panjang sangatlah beragam. Bahkan kemeja ini juga sangat cocok untuk wanita karir. Seperti yang kita semua ketahui, wanita yang biasanya bekerja di kantor, diharuskan untuk tampil formal. Maka dari itu, wanita karir dituntut untuk menggunakan baju-baju yang berkerah, rapi, serta tertutup. Dengan menggunakan kemeja wanita berlengan panjang ini, anda akan memberi kesan formal. Maka jangan heran jika banyak wanita karir yang mencari kemeja berlengan panjang.

Model kemeja panjang wanita itu sendiri mudah untuk dimodifikasi menjadi beragam gaya, seperti formal, semi formal, casual, dan banyak lagi lainnya. Hal ini bisa anda lakukan apabila anda mampu memadukannya dengan bawahan maupun aksesoris yang sesuai. Selain itu, pemilihan tas dan sepatu juga mempengaruhi penampilan anda nantinya. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Model Kemeja Panjang Wanita

Jika zaman dulu, baju kemeja hanya didesain untuk pria, namun di zaman yang semakin modern seperti sekarang ini, baju kemeja juga dihadirkan untuk wanita. Adapun salah satunya ialah model kemeja panjang wanita. Dengan lengan panjang, kemeja ini memberi kesan formal. Namun anda tetap bisa tampil casual dengan cara menggulung lengan kemeja tersebut sampai siku. Variasi model kemeja panjang untuk wanita ini sangatlah beragam.

Kemeja 3/4

Salah satu model kemeja wanita lengan panjang ialah kemeja 3/4. Sama halnya namanya, kemeja ini hanya memiliki panjang lengan sekitar 3/4 saja. Perlu diketahui, sekarang ini ada banyak desain kemeja berlengan panjang yang nyatanya bisa ditekuk menjadi setengah tiang ataupun sepanjang siku yang nantinya menimbulkan efek lebih santai. Akan tetapi, ada juga yang memang dirancang mempunyai lengan yang hanya 3/4nya dari panjang tangan sebenarnya.

Pada umumnya, kemeja ini digunakan untuk acara santai. Hal ini dikarenakan modelnya terkesan casual. Dengan menjadikan kemeja layaknya setengah tiang, anda telah menjadikannya tidak terlihat formal lagi. Hal ini adalah ide cerdas yang didesain oleh para designer untuk menciptakan kemeja khusus untuk acara santai. Anda pun bisa tampil casual namun tetap terlihat modis dan stylish.

Kemeja Formal

Seperti yang telah dibahas di atas, kemeja lengan panjang identik dengan kesan formal. Hal ini juga didukung dengan pemilihan warnanya. Kemeja lengan panjang akan terlihat semakin formal apabila menggunakan warna netral. Selain warna, kemeja formal juga akan semakin terlihat apabila anda mengenakan sepatu kerja layaknya kantoran dan tas. Dibalik kesan formal tersebut, anda sebenarnya juga terlihat modis dan stylish.

Kemeja Casual

Kemeja formal juga bisa dirubah menjadi kemeja casual. Salah satu caranya ialah memilih warna secara tepat. Kemeja casual umumnya lebih berani dalam memvariasikan warna. Meski begitu, bagi anda yang lebih suka mengenakan kemeja dengan warna yang bernuansa monochrome, anda bisa memadukan kemeja warna putih bersama bawahan warna hitam.

Disamping itu, anda juga bisa dukung penampilan anda dengan mengenakan jam tangan atau kalung. Bagi anda yang ingin selalu tampak feminim, anda bisa gunakan kemeja dengan warna pastel yang akan memberikan kesan lembut pada diri anda. Supaya bisa menunjang penampilan, anda pilih saja warna kemeja yang sesuai dengan karakter dan style anda. Anda pun bisa selalu tampil modis tanpa perlu mengurangi kenyamanan.