Bagi para bunda, botol susu merupakan barang yang penting. Apalagi bagi mereka yang karena alasan tertentu tidak dapat memberikan asi secara langsung. Tentu saja para ibu akan membutuhkan yang namanya botol susu. Lantas, botol susu bayi bisa tahan berapa lama ketika digunakan?

Memiliki bayi merupakan suatu momen yang menyenangkan bagi pasangan suami dan istri. Dikatakan sebagai momen yang menyenangkan lantaran pada saat itu mereka merasakan menjadi seorang ayah dan ibu. Kehadiran sang buah hati mampu menghadirkan kebahagiaan diantara pasangan suami – istri. Oleh sebab itulah, maka tidak mengherankan jika kehadiran seorang anak sangat dinantikan.

 

Pentingnya Memiliki Botol Susu Bayi

Kehadiran anak dalam sebuah rumah tangga tentu saja menjadi hal yang menarik. Adanya bayi di tengah keluarga membuat suasana lebih rame. Rasa bahagia pun terpancar dengan sendiri di tengah keluarga tersebut. Dengan kata lain kebahagian dalam keluarga menjadi lengkap.

Ketika memilih seorang bayi, maka pasangan suami – istri harus memenuhi segala macam perlengkapan yang dibutuhkan. Salah satu perlengkapan yang dibutuhkan orang tua ketika memiliki anak kecil adalah botol susu bayi. Botol susu untuk bayi menjadi kebutuhan yang penting sehingga harus dipenuhi.

Botol susu bayi merupakan sebuah benda yang memiliki peran cukup penting. Benda yang satu dapat digunakan oleh para orang tua untuk membantu dalam proses memberikan asupan makanan bagi sang bayi. Pemberian asupan makanan dan minuman melalui bantuan botol susu bayi ini begitu mudah dilakukan. Dengan demikian, maka akan memberikan kenyamanan bagi kedua orang tuanya.

 

Berapa Lama Botol Susu Bayi Dapat Dipakai?

Menggunakan botol susu bayi dalam pemberian asupan makanan dan minuman bagi sikecil tentu saja menjadi tindakan yang sering dilakukan. Para orang sering menggunakan botol tersebut dalam setiap harinya. Apalagi bagi mereka yang karena alasan tertentu tidak bisa memberi asi secara langsung. Tentu saja orang tua tersebut sangat tergantung dengan botol susu bayi.

Lalu dalam diri para orang tua pasti akan timbul pertanyaan botol susu bayi bisa tahan berapa lama. Hal ini sangatlah lumrah lantaran barang yang satu ini sering digunakan. Tentu saja lama – kelamaan produk botol bayi akan mengalami masa dimana tidak dapat dipakai lagi. Apabila botol susu bayi tidak dapat digunakan, maka perlu membeli yang baru.

Botol bayi yang sering digunakan biasanya akan cepat habis masa pakainya. Untuk waktu botol bayi perlu diganti tidaklah sama. Hal ini lantaran penggunaan barang tersebut jua tidak sama. Oleh sebab itulah, maka para orang tua perlu mengetahui tanda botol bayi yang tidak layak dipakai lagi.

 

Tanda Botol Susu Bayi Sudah Tidak Layak Digunakan

Mengetahui bahwa sebuah botol susu untuk bayi tidak layak dipakai sangatlah penting. Pemahaman akan aspek ini membuat orang tua tahu kapan harus mengganti botol atau dot bayi. Tanda botol susu bayi perlu diganti adalah apabila timbul retakan.

Retakan yang muncul pada botol bayi menandakan bahwa barang telah lama dipakai. Kondisi ini mengharuskan orang tua melakukan pergantian. Selain itu, munculnya guratan pada bagian dalam botol juga perlu diperhatikan. Apabila guratan sudah sangat banyak, maka perlu segera diganti dengan yang baru.

Agar para ibu dapat berhemat botol susu bayi, maka perlu membeli produk berkualitas dari dr. Browns. Lantas botol susu bayi bisa tahan berapa lama dari merk yang satu ini? Produk dengan brand dr. Browns menggunakan bahan yang aman dan tahan lama. Adanya jaminan bahan aman dan tahan lama tentu saja membuat para ibu menjadi lebih nyaman.